spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua KONI Berau Mundur, Harap Ketua yang Baru Dapat Mendengar Aspirasi Para Cabor

TANJUNG REDEB – Mundurnya Ketua KONI Berau disoroti Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi. Terlebih, hal itu menjadi polemik.

Dia mengakui, pihaknya yang juga sebagai pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di tubuh KONI Berau tidak sepakat dalam proses pemilihan ketua beberapa waktu lalu.

“Bahasa kasarnya, dari awal kami 40 cabor yang ada memang tidak mengakui ketua KONI pada saat itu,” ungkapnya.

Lanjutnya, cara dan mekanisme pemilihan ketua KONI saat Musorkab itu, menurutnya salah berdasarkan keputusan dirinya sebagai pengurus salah satu cabor dan cabor-cabor lainnya yang juga sependapat.

“Pengunduran diri yang dilakukan Ketua KONI saat ini pastinya membuat kami senang. Karena ada KONI atau tanpa KONI cabor saya bisa tetap jalan,” tegasnya.

Diakuinya, semua cabor saat ini kepengurusannya telah beralih ke Dispora, dengan ada tidaknya KONI tidak menjadi suatu masalah bagi cabor yang ada.

“Anggaran dukungan cabor kan sudah dipegang oleh Dispora sekarang,” tuturnya.

Politikus Gerindra ini berharap, dengan mundurnya Ketua KONI baru yang terpilih nanti bisa satu suara dan bisa mengayomi semua cabor yang ada.

Baca Juga:   Sayangkan Kebutuhan Pangan Masih Bergantung pada Impor dari Luar Daerah

“Semoga dengan ketua yang baru nanti bisa lebih baik lagi dan bisa memfasilitasi apa yang menjadi aspirasi para pengurus cabor,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER