spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Intensitas Hujan Tinggi, Ruas Jalan di Kota Tarakan Dilanda Banjir

TARAKAN – Hujan deras yang melanda Kota Tarakan sejak dini hari menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air. Salah satunya terjadi di sepanjang ruas Jalan Mulawarman tepatnya di depan Hotel My City, Kecamatan Tarakan Barat, Kalimantan Utara pada Senin (11/9/2023).

Kondisi tersebut dibagikan seorang netizen bernama Putri. Dalam postingannya, tampak air setinggi lutut orang dewasa menggenangi jalan. Hal ini menyebabkan terjadi kemacetan di sepanjang ruas jalan Mulawarman. Kejadian itu terjadi pukul 07.00 Wita, namun dari pantauan mediakaltimtara.com di lokasi sekira Pukul 08.30 Wita, air sudah berangsur surut.

Selain Jalan Mulawarman, ada beberapa wilayah yang mengalami hal yang sama. Seperti diruas jalan depan Pasar Tenguyun, Pasir Putih, Karang Anyar, dan Jalan Slamet Riyadi.

Sementara, Forecaster BMKG Tarakan, Danurahni Aryashta mengatakan, secara umum kondisi cuaca tarakan untuk seminggu kedepan cenderung cerah hingga berawan pada siang-sore hari, namun ada potensi hujan pada dini hari hingga pagi hari.

Khusus untuk wilayah Tarakan, lanjutnya, pada hari ini kondisi cuaca hujan ringan hingga sedang pada pagi hari, kemudian cerah berawan-berawan dari siang hingga malam hari, selanjutnya ada potensi hujan ringan pada keesokan paginya. “Untuk seminggu ke depan potensi hujan lebat terjadi pada dini hari,” ucapnya melalui sambungan telepon.

Baca Juga:   Sepanjang 2021 hingga 2023, Tangkapan Sabu di Kaltara Capai 534,82 Kg

Terakhir, Danurahni berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang tiap saat dapat terjadi. Ia meminta masyarakat untuk selalu update info cuaca melalui berbagai sosial media milik BMKG.

“Masyarakat dimohon untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang signifkan serta selalu update info cuaca melalui media kami seperti instagram @bmkgtarakan,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER