spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ingatkan Disbudpar Penuhi Segala Persiapan di Destinasi Wisata untuk Sambut Libur Lebaran Idulfitri

TANJUNG REDEB – Menjelang libur lebaran Idulfitri, Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo mengingatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk melakukan persiapan di seluruh destinasi wisata.

Dia menuturkan, kesiapan yang harus disiapkan di tempat wisata adalah pelayanan kesehatan. Sebab, ketika ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi, dapat ditangani secara cepat.

“Kasus kecelakaan di lokasi wisata cukup menghawatirkan dalam beberapa tahun terakhir. Tentu kita tidak menginginkan ini terjadi di Berau,” ungkapnya, Senin (25/3/2024).

Lanjutnya, persiapan ini juga tidak serta merta menjadi tugas Disbudpar saja, tetapi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga harus ikut terlibat.

“Koordinasi dan sinergitas yang baik akan menjadi suasana aman di lokasi wisata,” tuturnya.

Dirinya menyebut, sebagai calon penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Berau memiliki tanggungjawab untuk memberikan kesan aman dan menyenangkan saat wisatawan berlibur di destinasi pariwisata yang beragam saat ini di Bumi Batiwakkal.

“Persiapan harus matang, apalagi kita kan sebagai penyangga IKN nantinya,” ujarnya.

Baca Juga:   Apresiasi Peluncuran Kamus Bahasa Berau

“Dengan persiapan yang matang niscaya wisatawan akan senang dan pulang dengan membawa kesan yang baik,” sambungnya.

Falen berharap, dengan sarpras penunjang dan kesiapan fasilitas lainnya di lokasi wisata bisa memberikan dampak baik untuk jangka panjang.

Kata dia, ini bisa menjadi momen pertumbuhan ekonomi masyarakat Berau keseluruhan, disamping Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga ikut terdampak.

“Banyak yang akan terdampak, tidak hanya PAD saja tapi ekonomi masyarakat di segala sektor juga akan meningkat,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER