test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ingatkan Dinsos Salurkan BLT dari Dana Desa Tepat Sasaran

TANJUNG REDEB – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) ditegaskan Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina harus tepat sasaran.

Ia mengungkapkan, proses penyaluran BLT harus mengikuti petunjuk teknis. Selain itu, pelaksanaannya juga harus dijalankan sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

“Itulah kuncinya. Kita harus memastikan tidak keluar dari aturan yang telah ditetapkan. Jika tidak, akan timbul masalah di kemudian hari,” ucapnya.

Lanjut Elita, penerima BLT seharusnya adalah orang yang benar-benar membutuhkan serta masuk dalam kriteria standar kemiskinan, bukan sebaliknya.

“Jika keadaan tersebut terbalik, saya memastikan akan menimbulkan keributan dan masalah. Data yang digunakan harus yang terbaru dan telah diperbaharui,” tegasnya.

Sebagai wakil rakyat, Elita berharap proses penyaluran BLT dapat berjalan sesuai ketentuan yang ada.

“Dengan demikian, bantuan dari pemerintah, baik dari Dana Desa maupun sumber lainnya, dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Apa lagi Elita menilai sebagai DPRD akan terus memantau penyaluran BLT dari DD bisa tepat sasaran.

“Tentu kami akan memperhatikan hal ini. Ini merupakan bagian dari tanggungjawab dan fungsi kami untuk melakukan pengawasan,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER