asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Imbau Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

TANJUNG REDEB – Penggunaan plastik memberi dampak terhadap lingkungan. Pasalnya, volume sampah didominasi oleh plastik yang bisa saja mencemari tanah, air, laut bahkan udara.

Anggota Komisi II DPRD Berau, Rahman mengungkapkan, sampah plastik membutuhkan waktu 100 hingga 500 tahun untuk dapat terdekomposisi atau terurai dengan sempurna.

“Masyarakat harus turut peduli menjaga lingkungan. Tak perlu jauh-jauh, mulai dari yang terdekat. Dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan teman untuk berhenti menggunakan plastik sekali pakai,” ujarnya.

Menurutnya, mulai sekarang masyarakat harus membiasakan diri mengurangi dan rutin membuang sampah di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

“Tempat sampah sudah disediakan masing-masing, yakni untuk sampah jenis organik, anorganik, non-organik, B3 dan sebagainya,” terangnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menilai, penting bagi masing-masing personal dari masyarakat di semua kalangan untuk belajar mendisiplinkan diri terhadap perilaku bersih.

“Karena kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau petugas kebersihan saja, tetapi juga masyarakat. Mari belajar mulai dari diri sendiri dan keluarga terdekat,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER