Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Iduladha 2024, Jemaah Sholat Ied di Islamic Center Tarakan Meningkat 5 Persen

TARAKAN – Tahun 2024, jumlah jemaah Sholat Ied di Masjid Baitul Izzah Islamic Center meningkat 5 persen. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pengelola Masjid Baitul Izzah Islamic Center, Ilyas yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Pemkot Tarakan.

Dia mengatakan pada Idul Adha 2024, jemaah yang hadir Sebanyak 5.000 jemaah. “Mungkin 5.000 orang. Kelihatannya ada 5 persen meningkat jemaahnya dibandingkan tahun lalu,” ujarnya, Senin (17/6/2024).

Lebih lanjut di momen Idul Adha, Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan juga melaksanakan pemotongan hewan kurban. Adapun hewan kurban berasal dari bantuan warga dan Pemkot Tarakan.

“Satu sapi dari Pemkot Tarakan, corporate satu ekor kambing dan dari warga juga ada,” ujarnya.

Pendistribusiannya sendiri sudah ada data penerima dan diutamakan melalui catatan kelompok jemaah. Selain itu, sebagian pengurus juga mendapatkan daging kurban. “Mereka yang nilai siapa yang layak didistribusikan. Estimasi sapi 80 orang dalam satu ekor. Kambingnya ada 25 per kambing,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi mengenai data pengorganisasian kurban, dilihat di lapangan cukup banyak. Namun informasi tidak cepat diperoleh dan biasanya data keluar di hari ketiga.

“Nanti diakumulasi semua total hewan kurban. Ke depan insya allah upaya dari tahap perencanaan, penggalangan dan dalamnya haru H ada informasi final siapa saja berapa jumlah menurut pendekatan per kecamatan per kelurahan sehingga ditahu siapa saja yang melakukan hajat itu menyumbang sapi dan kambing,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER