test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hindari Lingkungan Kotor, Ajak Masyarakat Terapkan Gotong Royong

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina mengajak masyarakat menerapkan gotong royong di lingkungan masing-masing.

Ia mengungkapkan, selain untuk membersihkan lingkungan, melalui gotong royong juga dapat menjaga tali silaturahmi. Sehingga, antar tetangga dapat saling mengenal satu sama lain.

“Selain itu juga, saat ini memasuki musim penghujan, jangan sampai saat hujan deras dan parit meluap, volume sampah juga naik kepermukaan. Pemandangan seperti ini yang harus diantisipasi dengan merutinkan gotong royong,” tuturnya.

Menurutnya, selain lingkungan terlihat kotor, jika tidak adanya gotong royong juga dapat memicu lingkungan yang tidak sehat. Sehingga dapat memicu penyebaran penyakit.

“Makanya saya mengajak para pemegang kebijakan mulai dari tingkat RT, Lurah sampai Camat untuk mendorong dan mengkoordinir warganya rutin kerja bakti,“ tuturnya.

Elita juga menambahkan, jika secara geografis, kawasan perkotaan Tanjung Redeb merupakan tanah yang datar, sehingga jika ada penumpukan sampah di parit, aliran air cenderung tidak dapat mengalir. Justru malah meluap kepermukaan dan berhamburan dijalan saat air hujan meluap.

“Mari kita ciptakan lingkungan sehat dari lingkungan kita masing masing, sebab semuanya berawal dari kesadaran warga untuk menjaga kebersihan guna melestarikan lingkungan, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan secara berkala,” imbuhnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER