spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harap Kepala Dinas Kesehatan Yang Baru Proaktif

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna Kalalembang soroti kinerja Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau yang baru saja menjabat saat ini.

Politisi Partai Golkar tersebut menginginkan Kepala Dinkes yang baru untuk proaktif dan turun langsung kelapangan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau.

“Kita prihatin dengan adanya beberapa kasus penyakit yang terjadi dalam beberapa waktu kebelakang ini. Ini harus menjadi perhatian Kepala Dinkes saat ini, walaupun memang masih baru,” ungkap Ratna.

Lanjutnya, sebagai OPD yang tergabung dalam penanganan kesehatan, wajib turun kebawah lewat puskesmas ataupun posyandu untuk melihat kondisi masyarakat yang mengalami permasalahan kesehatan tersebut.

“Tindakan penanganan yang dilakukan harus cepat dan tepat guna,” ujarnya.

Kendati demikian, dengan berbagai program yang ada dan saling berkoordinasi dan sinergitas antar OPD bisa menjadikan pelayanan kesehatan lebih maksimal sampai ke masyarakat.

“Pelayanan kesehatan ini sangan dibutuhkan. Apalagi di musim yang tidak menentu saat ini, harus bersiap untuk melakukan penangananya,” tuturnya.

Baca Juga:   Soal Pembangunan Puskesmas di Kampung Tanjung Perangat, Sakirman: Kami Sudah Koordinasikan

Ia berharap, Pemkab Berau melalui OPD terkait bisa proaktif dalam mengatasi suatu kejadian yang belum dan sudah terjadi. Dan bergerak cepat meminimalisir dampak hingga dapat memaksimalkan pelayanan ke masyarakat di Tahun 2024 ini.

“Semoga Tahun 2024 ini pelayanan kesehatan dan lainnya bisa terus ditingkatkan. Kami dari dewan berharap semua OPD berkerja keras memaksimalkan programnya agar dapat dirasakan masyarakat Berau,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER