spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harap Buper Mayang Mangurai II Selesai Sesuai Target

TANJUNG REDEB – Bumi Perkemahan (Buper) Mayang Mangurai II di Kecamatan Teluk Bayur telah dibangun sejak September 2023 lalu, diharapkan bisa selesai sesuai target dan bisa dipergunakan untuk aktivitas pramuka Berau.

“Informasinya saat ini masih dalam tahap pembangunan. Mudahan bisa selesai di bulan Juli 2024 nanti, dan bisa dipakai untuk kegiatan pramuka,” jelas Wakil I Ketua DPRD Berau, Sarifatul Syadiah yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Berau.

Perempuan akrab disapa Sari itu menyebut jika di Buper II itu fasilitasnya lebih lengkap ketimbang di Buper I yang ada di lokasi hutan Tangap. Dengan adanya fasilitas itu diharapkan kegiatan pramuka akan semakin berkembang.

Tak hanya untuk kegiatan pramuka, nantinya Buper II ini juga bisa memberikan manfaat bagi pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) di Kabupaten Berau. Juga bisa multifungsi, tidak hanya untuk perkemahan, tetapi juga dapat digunakan sebagai tempat wisata.

Buper II dibangun di atas lahan seluas 12 hektare yang merupakan hibah dari salah satu perushaan tambang di Berau.

Baca Juga:   Antisipasi Dampak Penutupan Kembali Terjadi, Dorong Realisasi Jembatan Kelay III

Di Buper II itu akan dilengkapi fasilitas air bersih, suplai listrik, masjid, kantor, pos kesehatan, MCK, gazebo, dan pendopo. Termasuk juga lokasi terpisah perkemahan putra dan putri. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER