test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Wacana Penghubungan Jalur Teluk Sumbang – Teluk Sulaiman

TANJUNG REDEB – Adanya wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menghubungkan wilayah RT 2 Kampung Teluk Sumbang melalui Jalan Poros Teluk Sumbang – Teluk Sulaiman didukung penuh Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga.

Dia menilai, rencana tersebut sangat baik. Apalagi akses jembatan yang kerap dilintasi masyarakat sering rusak, meskipun pada tahun 2023 lalu sudah mendapat perbaikan.

“Rencana penghubungan jalan poros itu tentu lebih representatif bagi masyarakat, jika dibandingkan melalui jembatan sebelumnya. Memang memutar sedikit, tetapi lebih baik dibanding jembatan. Sehingga mengurangi risiko hancur kembali,” ujarnya.

Apalagi akses baru itu katanya, ke depan bisa membuka akses permukiman baru. Dimana wilayah yang tadinya hanya dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan, pertanian, atau bahkan peternakan, juga bisa hidup nantinya dengan akses jalan baru.

“Tentu permukiman akan berkembang, sehingga bisa menjadi wilayah baru dan berkembang,” ungkapnya.

Dirinya berharap peningkatan jalan bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya oleh OPD teknis yang menangani, sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat. Tentu hal ini untuk segera menyambungkan kembali akses masyarakat RT 2 di Kampung Teluk Sumbang, Bidukbiduk seperti sediakala. “Jadi aktivitas tidak terhenti terlalu lama nanti,” pungkansya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER