test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Kaltara Minta Hibah Lahan SMAN 5 Tarakan Dipercepat

TARAKAN – Komisi IV DPRD Provinsi Kaltara meminta hibah lahan SMAN 5 Tarakan dipercepat. Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kaltara, Yancong usai melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan di SMAN 5 Tarakan Kelurahan Karang Anyar Pantai, Jumat (5/7/2024) lalu.

“Alhamdulillah memang kita membutuhkan sekolah lagi untuk anak-anak kita khususnya sekolah menengah atas. InsyaAllah SMAN 5 dibangun di sini karena ini tanahnya Pemkot maka kami minta dihibahkan. Paling tidak 1,5 hektare karena untuk pengembangan ke depannya,” ucap Yancong.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Pj Wali Tarakan, Bustan terkait hal tersebut. Hasilnya, Pemkot Tarakan akan menyelesaikan secepatnya dan diharapkan tahun 2025 sudah bisa dimulai pembangunan.

DPRD Kaltara, kata Yancong, siap membantu terkait penganggaran sebab jika sudah diserahkan ke Kaltara, tentu akan dibahas di komisinya.

“Kami harap persoalan surat menyurat nanti ini menghibahkan ke Pemprov Kaltara selesai dalam waktu yang cepat,” ujarnya.

Sehingga tahun 2025 mendatang sudah bisa dilakukan pengerjaan. “Sudah bisa kita mulai pembangunan. Diharapkan di 2026 sudah selesai dan tidak terlalu lama,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER