test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Peningkatan Alat Penunjang Kader Posyandu

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Sri Kumalasari mengingatkan pentingnya peran pemerintah untuk memperkuat instrumen kebijakan yang mendukung peningkatan kapasitas para kader posyandu.

Dikatakan politisi Partai Golkar itu, peningkatan alat penunjang untuk kader bisa berdampak pada pemberian layanan yang prima kepada masyarakat.

“Pemerintah Daerah perlu merangkul kader-kader Posyandu di seluruh Kabupaten Berau untuk memastikan dapat memberikan pelayanan prima terlepas dari kegiatan yang berbentuk pengabdian untuk masyarakat di lingkungannya,” katanya.

Ditambahkannya, kapasitas kader Posyandu juga penting untuk mendukung pencapaian standar layanan primer dan kesehatan bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, anak usia sekolah, remaja, usia produktif, dan lanjut usia (Lansia).

“Agar optimal dalam melaksanakan screening dan juga penyuluhan bagi orangtua dan lansia,” tuturnya.

Selain itu, Sri Kumalasari juga mengaku masih banyak mendengar keluhan para kader Posyandu terkait kurangnya ketersediaan alat penunjang pelayanan kesehatan.

“Salah satu hambatan yang dialami oleh kader Posyandu kita adalah ketersediaan alat screening baik untuk Posyandu Lansia dan Posyandu Balita,” tutur dia.

Oleh karena itu, politikus Golkar ini meminta Pemerintah Daerah serius melengkapi fasilitas kesehatan di setiap Posyandu, agar nantinya penanganan kesehatan dapat diberikan maksimal untuk warga Bumi Batiwakkal.

“Masih banyak tugas pemerintah daerah untuk mendorong optimalisasi program-program posyandu,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER