spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong OPD Terkait Segera Tangani PJU yang Mati

TANJUNG REDEB – Beberapa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan perkotaan dalam kondisi mati, sehingga membuat badan jalan menjadi gelap.

Menyoroti persoalan itu, Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menangani PJU yang kondisinya tidak berfungsi.

“Ini penting, karena menyangkut dengan rasa aman dan nyaman masyarakat saat berkendara melintasi ruas jalan tersebut, terlebih pada malam hari,” ungkapnya, Minggu (17/3/2024).

Menurutnya, PJU yang rusak harus dilakukan perbaikan segera demi keselamatan bersama. Jangan sampai menunggu kejadian yang tidak diinginkan terjadi baru mengambil tindakan.

“Masyarakat sudah memenuhi kewajiban membayar pajak, seharusnya mendapatkan fasilitas umum yang memadai, bukan justru mengkhawatirkan,” tegasnya.

Politikus Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menegaskan, fasilitas PJU direalisasikan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sehingga harus diperhatikan dengan maksimal.

“Tujuan adanya PJU ini agar pada saat malam hari badan jalan tidak gelap, tetapi kalau keadaannya rusak dan tidak diperhatikan dengan baik, maka fungsinya tidak bermanfaat atau tidak dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:   Sakirman Siap Wadahi Anak Muda di Dapilnya untuk Kembangkan Potensi Yang Dimiliki

Ichsan Rapi mendorong seluruh pihak terkait untuk bekerjasama dalam meningkatkan penerangan jalan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

“Baik itu untuk masyarakat yang ada di perkotaan maupun perkampungan, seluruh PJU yang ada harus dipastikan berfungsi dengan baik,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER