spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Dinkes Masifkan Sosialisasi Terkait Pencegahan Penyakit Menular

TANJUNG REDEB – Penyebaran difteri di Bumi Batiwakkal disorot Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong. Sebab, telah menyebabkan 3 penderita yang berasal dari 4 kecamatan meninggal dunia.

Dirinya mewanti-wanti Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau untuk segera mengambil langkah antisipasi guna mencegah penyebaran penyakit tersebut dikalangan masyarakat.

“Khususnya kepada anak-anak, jangan sampai terjangkit. Kita perlu mengambil langkah antisipatif lebih dini sebelum mengancam nyawa masyarakat,” ucapnya, Senin (25/3/2024).

Dia mengimbau, Dinkes Berau mesti mensosialisasikan dan mengedukasi mengenai penyakit menular Difteri yang belakangan menghantui masyarakat Berau belakangan.

Dengan masifnya sosialisasi, maka masyarakat akan semakin lebih waspada dan secara tidak langsung, warga juga akan melakukan upaya pencegahan serta sikap waspada agar tidak tertular.

“Edukasi di masyarakat juga penting, Dinkes harus rutin menggelar sosialisasi ke masyarakat langsung, agar muncul kesadaran masyarakat supaya lebih berhati-hati, khususnya terhadap penyakit menular,” katanya menyarankan. (adv/and)

Baca Juga:   Lahan Pemerintah dan Masyarakat Harus Miliki Legalitas yang Jelas
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER