test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Kecelakaan bagi Wisatawan, Tegaskan Penjagaan di Objek Wisata Ditingkatkan

TANJUNG REDEB – Adanya wisatawan yang meninggal akibat tenggelam di objek wisata pada beberapa waktu lalu diharapkan Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman tidak kembali terulang.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus meningkatkan penjagaan di objek wisata sebagai upaya menjamin keselamatan wisatawan.

“Terutama di objek wisata yang diandalkan. Pengelola harus memperketat pengawasan, bila perlu berkoordinasi dengan pihak keamanan dan tenaga kesehatan,” katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan, petugas yang bertanggungjawab atas hal keamanan wajib berada di tempat selama wisatawan masih berada di lokasi. Sehingga, ketika ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi dapat dicegah dengan cepat.

“Jika pengawasannya optimal, minimal kecelakaan bisa dihindari. Wisatawan yang datang ke objek wisata juga harus menaati seluruh aturan yang ada demi keselamatan,” tegasnya.

Kendati demikian, Sakirman mendorong OPD terkait untuk memberi imbauan kepada pengelola objek wisata untuk menjalankan tugas dan peran masing-masing sesuai dengan aturan.

“Khusus Wisatawan, misal aturannya tidak boleh berenang di area tertentu, maka aturan itu juga harus diikuti. Karena kalau ada apa-apa tentunya akan membahayakan diri sendiri, jadikan hal ini pelajaran yang berarti untuk semua pihak,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER