spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Sri Juniarsih Berbagi lewat Sahur On The Road

TANJUNG REDEB – Ramadan kali ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengadakan agenda Sahur On The Road. Giat tersebut dimulai pukul 02.00 WITA pada Minggu (7/4/2024).

Di sela kegiatan, hujan deras mengguyur kabupaten dengan sebutan Bumi Batiwakkal ini. Namun, kehangatan begitu terasa saat Sri Juniarsih menyapa para masyarakat yang masih mencari nafkah hingga dini hari di bulan suci ini.

Nakhoda perempuan pertama di Berau itu terlihat antusias saat membagikan bingkisan serta makanan untuk sahur kepada ojek online yang ada di tiga titik, yakni di Jalan SA Maulana, Jalan Jenderal Gatot Subroto dan Jalan Mangga II.

Dikatakan Sri Juniarsih, momen sahur on the road tersebut tak hanya sekadar menyapa, tetapi juga sebagai wadah mendengar hal-hal yang dibutuhkan masyarakat.

“Mereka juga menceritakan bagaimana keseharian mereka melakukan aktivitas hingga dini hari,” katanya.

Raut wajah ceria terpampang jelas ketika Sri Juniarsih menyapa para masyarakat yang beraktivitas hingga dini hari. Bahkan, ojek online yang ditemui mengaku terharu atas perhatian yang diberikan pemimpin mereka.

Baca Juga:   Pembukaan Formasi CPNS dan PPPK, Tunggu Keputusan Kemenpan RB

“Semoga apa yang bisa saya berikan kepada masyarakat dalam Ramadan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” kata Sri Juniarsih.

Menurutnya, melalui kegiatan sahur on the road juga dapat mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat kabupaten paling utara Kaltim ini.

“Perhatian kita kepada para ojek online ini bukan tanpa sebab, mereka juga telah melayani masyarakat hingga larut malam,” tutur Sri.

“Mereka tidak kenal lelah, maka dari itu lewat sahur on the road ini kami berupaya menyapa para ojek online dan masyarakat yang masih beraktivitas hingga dini hari menjelang lebaran Idulfitri,” sambungnya.

Setelah selesai mengunjungi tiga titik yang menjadi rute sahur on the road Sri Juniarsih, kegiatan dilanjutkan dengan sahur bersama para Jurnalis di Kabupaten Berau.

“Karena kami ketahui, wartawan adalah perpanjangan lidah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yang memberikan informasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Kendati demikian, Sri Juniarsih berharap kegiatan sahur on the road dapat menjadi contoh bagi pihak lainnya. Terlebih, hal tersebut dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan pelaku UMKM.

Baca Juga:   Melalui Program PTSL, Sebanyak 661 Masyarakat Kampung Maluang Mendapatkan Sertifikat Tanah

“Apalagi sudah mendekati perayaan Idulfitri. Kami harus memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Melalui sahur bersama ini, saya harap dapat memberi dampak positif kepada perekonomian pelaku UMKM,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER