test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Berau Resmikan 34 Rumah untuk Masyarakat Kampung Mapulu

TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih meresmikan sebanyak 34 rumah kepada masyarakat Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay, Rabu (05/06/2024).

Hal ini diperuntukkan sebagai bentuk peningkatan pertumbuhan masyarakat di Kampung Mapulu.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kampung Mapulu bisa menikmati rumah yang layak huni,” ungkapnya.

Bupati berharap, rumah yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, Kampung Mapulu akan menjadi antensi serius Pemkab Berau dan diupayakan pada tahun 2024 ini, Kampung Mapulu menjadi kampung berkembang.

“Semoga kedepan tidak ada lagi kampung yang berstatus tertinggal,” ucapnya.

Sri menyampaikan, Kampung Mapulu saat ini menjadi prioritas disegala aspek. Untuk itu, dirinya meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melihat secara langsung kebutuhan serta sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di Kampung Mapulu.

“Seperti sektor kesehatan, pendidikan, pertumbuhan ekonomi, pemukiman, listrik dan air dan sebagainya,” tuturnya.

Kemudian, dirinya juga meminta kepada OPD terkait, khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau agar dapat bersinergi dalam membantu membangun kemajuan Kampung Mapulu.

“Saya meminta kepada perangkat kampung agar terus berkoordinasi dengan Pemkab Berau untuk kekurangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kelay, Toris mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Berau yang telah memberikan Alokasi Dana Khusus (ADK) maupun dana afirmasi yang digunakan untuk pembangunan fasilitas di Kampung Mapulu.

“Termasuk 34 unit rumah untuk warga serta fasilitas lainnya seperti Kantor Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Masjid dan gedung sekolah,” ujarnya.

Ia mengatakan, BPSDM Provinsi telah melakukan peninjauan ke Kampung Mapulu untuk melakukan pembangunan listrik komunal dalam rangka mempercepat perubahan status Kampung Mapulu dari tertinggal menuju Kampung berkembang, maju dan mandiri.

“Saya berharap seluruh OPD dapat bersama-sama mempercepat proses pembangunan di kampung ini,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER