spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berau Raih Peringkat Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah di Kaltim

SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Berau dibawah kepemimpinan Bupati, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis kembali menunjukkan prestasi terbaik di Benua Etam, Kalimantan Timur. Pemerintah Kabupaten Berau menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024, terbaik kedua perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten.

Penghargaan diserahkan langsung Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada rangkaian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Kamis (2/5/2024).

Pemerintah Kabupaten Berau dinilai menunjukkan prestasi terbaik. Capaian angka kemiskinan Kabupaten Berau pada tahun 2023 berada di 5,54 persen, angka kemiskinan tersebut berada lebih baik dari angka kemiskinan nasional maupun Provinsi Kalimantan Timur.

Pemkab juga mampu menekan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada tahun 2023 pada angka 4,95 persen atau lebih baik dari tahun sebelumnya yanh sebesar 5,02 persen. Capaian ini juga tercatat lebih baik dari capaian TPT Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023.

Keselarasan Arah Kebijakan Pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten Berau telah dimuat dalam dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Berau.

Baca Juga:   Pembukaan Formasi CPNS dan PPPK, Tunggu Keputusan Kemenpan RB
Foto bersama para penerima penghargaan.

Selain itu Pemkab Berau juga kembali berhasil melahirkan Inovasi unggulan yakni “Si Bang Koko Mantap” dari Dinas Perkebunan Kabupaten Berau. Inovasi ini adalah upaya untuk membangun ekosistem petani Kakao dalam peningkatan perekonomian bidang Pertanian dan Perkebunan yang juga mendorong upaya diversifikasi ekonomi Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang kembali dari. Prestasi ini merupakan hail kerja bersama seluruh aparatur pemerintah disetiap organisasi perangkat daerah. “Tentu tidak lepas dari peran jajaran Baplitbang yang terus berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh OPD,” ungkapnya.

Penghargaan ini dikatakan Sri Juniarsih tidak hanya menjadi kebanggaan pemerintah daerah, tetapi menjadi kebangaan seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal. Mantan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Berau ini berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berbuat dan memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau. “Tentu penghargaan ini menjadi pemicu semangat kita untuk terus meningkatkan kinerja terbaik bagi masyarakat Berau,” tandasnya. (RN/Prokopim/adv/and)

Baca Juga:   Tahun Ini, Pemkab Berau Komitmen Tuntaskan Infrastruktur Jalan Menuju Pesisir Selatan
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER