spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Benuanta Fest 2K23: Targetkan Rekor Lomba Mancing Terpanjang

TANJUNG SELOR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltara merencanakan lomba mancing terpanjang di tepian Sungai Kayan. Dengan harapan dapat tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kepala Bidang Pemasaran & Ekraf Dispar Kaltara, Ary Rifaldi H mengungkapkan jelang perayaan Hari Ulang Tahun ke 11 Provinsi Kaltara banyak event yang bakal digelar. Salah satunya lomba mancing yang pada tahun lalu dibuka hingga 500 peserta.

“Tahun lalu Pak Gubernur ingin kita membuat fishing terbanyak dari ujung kampung arab hingga dekat pelabuhan. Tahun ini kita coba lagi, kita berharap dapat tercatat di MURI,” kata Ary.

Selain itu, ada beberapa event yang juga akan digelar dengan nama Benuanta Fest 2K23, dengan konsep 7 FM merupakan akronim dari Film, Food, Folk, Fishing, Fashion, Fast on the Water, Fly on the Sky and Music.

Di mana terdapat 7 kegiatan Dispar yang akan dilaksanakan selama 7 hari, mulai dari 29 Oktober hingga 4 November. “Untuk musik sama seperti tahun kemarin. Hanya saja untuk lagunya wajib membuat lagu ciptaan sendiri. Untuk lagu pilihan silakan disesuaikan. Nanti yang masuk 10 besar finalis akan kita masukan dalam album rekaman kompilasi, Album Kaltara Di Hati Jilid 1, dan pastinya juga akan ada penampilan Grup Band Ibukota yang akan meriahkan acara Benuanta Fest 2K23 tahun ini,”katanya.

Baca Juga:   PKD Ujung Tombak Pengawasan di Tingkat Desa

Untuk persiapannya, kata Ary, saat ini sedang berproses. Di mana para stakeholder terkait sedang menggelar rapat rutin untuk mempersiapkannya.

“Saat ini persiapan masih 25 persen, jadi ini masih proses dirapatkan. Jadi kita harapkan meningkatkan kunjungan wisatawan dan perputaran ekonomi jadi dengan adanya ini membuka UMKM, kuliner orang berjualan kita harapkan dari pelaksanaan even ini terjadi perputaran ekonomi,” tuntasnya. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER