Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Pemkab Berau Carter Pesawat untuk Keberangkatan Jamaah Haji

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yang telah menggunakan pesawat carter untuk keberangkatan calon jamaah haji.

Ia menilai, keputusan Pemkab Berau dengan menggunakan pesawat carter bagi calon jamaah haji itu dinilai memang seharusnya dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Memang seharusnya jangan membebankan ke calon jamaah haji. Ini juga sebagai bentuk perhatian khusus dari pemerintah setempat ke masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, selain transportasi ke embarkasi, Pemkab Berau juga harus memperhatikan dan bertanggung jawab atas konsumsi jamaah haji.

“Di daerah lain bisa dan mendapat itu biaya subsidi untuk transportasi hingga makanan para jamaah haji, kenapa Berau tidak bisa? Dengan kata lain, bukan digratiskan karena uang yang dipergunakan juga uang rakyat, sehingga sudah seharusnya kembali ke rakyat,” tegasnya.

Lantaran itu menjadi hak para jamaah, Syarifatul berharap, Pemkab bisa menyediakannya. Dikatakannya bahwa dengan penganggaran yang baik, maka proses perencanaan yang bagus sehingga perjalanan haji ini bisa berjalan baik dan lancar.

Untuk kuota jamaah haji sendiri, diharapkan bisa seterusnya bertambah. Dengan demikian, jumlah antrean jamaah bisa berkurang, khususnya bagi mereka yang sudah berusia lanjut atau lansia.

“Ini harus menjadi pertimbangan Pemkab Berau untuk terus memberikan kemudahan bagi jamaah haji,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER