Sakit Hati Diputusi, Pria di Tarakan Sebar Video dan Foto Bugil Kekasihnya

TARAKAN – Kesal karena sering diputusi oleh pacarnya tanpa alasan, pria di Tarakan tega menyebar video bugil kekasihnya. Kisah ini terjadi di Tarakan yang dilakukan pria berinisial GF (18),  terhadap kekasihnya berinisial C. Pelaku GF merupakan pelajar di salah satu SMA di Kota Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona, melalui Kasatreskrim Polres Tarakan AKP Randhya Sakthika Putra menjelaskan, terungkapnya kasus ini bermula dari laporan guru korban yang sering melihatnya tidak fokus dan melamun di sekolah. Kepada gurunya, korban mengaku video bugilnya telah disebar GF melalui media sosial Instagram dan WhatsApp.

“Setelah itu orang tua korban melaporkan kejadian itu ke Polres Tarakan,” ucap Kasatreskrim Polres Tarakan AKP Randhya Sakthika Putra saat pers rilis, Senin (4/12/2023) sore.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di kediamannya pada 1 Desember 2023, malam. “Pelaku pun mengakui telah menyebarkan video dan foto korban,”ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan singkat kepada pelaku, GF mengakui memiliki lima video dan tujuh foto bugil milik korban. “Video ini korban buat sendiri atas permintaan pacarnya,”katanya.

Pelaku juga mengaku video itu disebarkannya kepada tiga orang temannya. Terungkap pelaku nekat menyebarkannya karena kesal diputusi secara sepihak oleh korban.

Randhya menyebut hubungan pelaku dengan korban merupakan sepasang kekasih yang telah berpacaran selama dua tahun.

Atas tindakannya, pelaku kini harus berurusan dengan polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku dipersangkakan Pasal 45 Ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2007 tentang Informasi dB Transaksi Elektronik. Pelaku terancam hukuman paling lama enam tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *