Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Resmi Berganti, dari Mohammad Ridwantoro ke Sutarno

TARAKAN – Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan resmi berganti, dari Mohammad Ridwantoro ke Sutarno. Pergantian itu dilakukan melalui kegiatan Lepas Sambut yang digelar di Halaman Lapas Kelas IIA Tarakan, Selasa (24/10/2023) sore.

Usai ditetapkan sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan yang baru,  Sutarno menyebut akan melakukan maping guna menentukan persoalan mana saja yang perlu didahulukan. “Kemudian yang jelas bahwa hak hak narapidana yang memenuhi syarat akan kita berikan sepenuhnya,” ucapnya, Selasa (24/10/2023).

Dia menyebut akan melanjutkan program sebelumnya yang memberi dampak positif. Dia tak menampik salah satu kendala yang dialami Lapas di seluruh Kalimantan ialah over kapasitas. Untuk itu, Sutarno merencanakan akan melakukan pemindahan tahanan jika pembangunan Lapas di Tanjung Selor sudah dikerjakan. Hanya saja, dia enggan memberi kepastian kapan Lapas itu akan dibangun sebab masih menunggu informasi dari pusat.

Sutarno menuturkan, pihaknya akan melanjutkan pembangungan peninggian pagar. Namun, pihaknya masih menunggu anggaran dari pusat. Hal ini menurutnya perlu dilakukan mengingat pagar yang ada di Lapas Tarakan terbilang rendah sehingga sangat beresiko. “Anggaran masih nunggu tahun depan apakah disetujui atau tidak nanti dari pusat. Tapi tetap akan kita upayakan untuk menambah kawat duri,” ungkapnya.

Dia menegaskan pihaknya akan berkomitmen untuk melanjutkan program program yang sempat tertunda. Untuk itu, dia berharap sinergitas seluruh pihak untuk mewujudkan program tersebut. Menurutnya perlu ada keselarasan visi dan misi guna memajukan Lapas Kelas IIA Tarakan. Dia optimis segala persoalan yang ada di Lapas Tarakan akan segera diatasi jika ada kerjasama semua pihak.

Saat disinggung terkait banyaknya narapidana kasus narkoba di Lapas Tarakan, dia menjelaskan ada wacana dari pusat yakni Menkopolhukam bahwa, pengguna narkoba akan diberi grasi. Kendati demikian, Sutarno menegaskan bahwa hal itu perlu asesmen dan rehabilitasi terlebih dahulu.”kita masih menunggu tindaklanjut dari apa yang disampaikan Menkopolhukam,”lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan yang lama, Mohammad Ridwantoro mengucapkan selamat bertugas kepada Kalapas yang baru. Dia berharap semoga Kalapas yang baru mampu menjalankan amanah dengan semaksimal mungkin. “Semoga Kalapas Tarakan yang baru semakin baik dan tambah baik,” ungkapnya. Diketahui, Mohammad Ridwantoro akan berpindah tugas sebagai Kepala Bidang Keamanan di Kanwil Aceh. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER