Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltara jadi Salah Satu dari 16 Provinsi Tujuan Talk Show LPDP UGM

TARAKAN – Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi salah satu dari 16 provinsi yang menjadi tujuan Talk Show LPDP UGM. Talk Show dilakukan bertujuan menghasilkan rancangan visi misi dan program LPDP menuju Indonesia emas tahun 2045.

Di Kaltara, kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Swiss-Belhotel Tarakan, Senin (16/10/2023). “Sekali lagi saya dan segenap instansi pemerintah provinsi Kaltara menyambut baik diskusi ini dan merasa terhormat karena menjadi salah satu dari 16 provinsi yang menjadi tujuan talk show untuk menghasilkan rancangan visi dan misi dan program LPDP menuju Indonesia emas tahun 2045,” ucap Gubernur Kaltara, Zainal, Senin (16/10/2023).

Zainal Arifin Paliwang menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, diskusi ini dapat mempertajam data serta informasi sebagai bahan perumusan visi dan misi dan Program LPDP Menuju Indonesia Emas 2045.

“Rencana visi dan misi program LPDP menuju Indonesia emas 2045 merupakan langkah yang strategis pastinya dalam mewujudkan visi Indonesia emas dan ini selaras dengan visi dan misi Kaltara untuk menjadi provinsi yang maju dan sejahtera,” kata Gubernur Zainal Arifin Paliwang.

Menurutnya, pencapaian Visi dan Misi tersebut dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Selain itu, dibutuhkan SDM yang sehat, cerdas, inovatif, berakhlak mulia, produktif serta berdaya saing yang berbasis dengan pendidikan wajib belajar 19 tahun.

Dijelaskannya, LPDP merupakan lembaga yang berperan penting dalam pembangunan SDM melalui proses beasiswa. Dengan demikian, LPDP telah memberikan kesempatan untuk putra dan putri terbaik Indonesia untuk menempuh pendidikan di luar negeri.

Kegiatan Diskusi Rancangan Visi Misi dan Program LPDP Menuju Indonesia Emas 2045 yang diselenggarakan oleh UGM. (ADE/MKR)

“Provinsi Kaltara juga melakukan hal yang sama berupa pemberian Beasiswa Kaltara Unggul. Jadi, setiap tahunnya kami mengucurkan anggaran sejumlah 15 miliar untuk memberikan beasiswa untuk putra, putri kami mulai dari SD sampai perguruan tinggi bahkan yang melanjutkan kuliah diluar negeri,” jelasnya.

Hal tersebut masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan program LPDP. Oleh karena itu, sebagai kepala daerah dia menyambut baik pertemuan dan diskusi yang telah berlangsung. Zainal pun berharap program ini tak hanya bermanfaat untuk penyempurnaan visi dan misi serta program LPDP UGM namun, ini juga dapat menjadi bahan perencanaan dan pelaksanaan pengembangan SDM di Kaltara.

Terpisah, Tim Perumus LPDP, Ratminto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya merumuskan visi dan misi dan program LPDP menuju Indonesia emas tahun 2045.”Struktur nya seperti apa dan desain program nya seperti apa,” lanjutnya.

Dia mengungkapkan,  Kaltara merupakan salah satu responden untuk merumuskan visi dan misi LPDP.

Dia lanjut menjelaskan bahwa visi dan misi LPDP mendukung Indonesia emas. Dahulunya,hanya berfokus pada pemberian beasiswa, namun kini ke hal hal yang lebih makro seperti diplomasi ke luar negeri.

Ratminto berharap melalui kegiatan diskusi ini terjadi keselarasan antara Pemerintah Daerah dengan Pusat terkait program LPDP. “Sehingga harapanya program LPDP dapat memberikan manfaat,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER