test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Zainal Optimistis Dapat Rekomendasi Dari Partai Demokrat

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang bersama dengan tim kemenangannya mengembalikan formulir penjaringan ke Partai Demokrat, Selasa (23/4/2024).

Setelah sebelumnya dirinya bersama dengan tim telah mengambil formulir penjaringan, yang dibuka oleh Partai Demokrat pada Senin 9 April 2024 lalu.

Kepada wartawan, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menuturkan, pengembalian formulir ke Partai Demokrat merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk maju sebagai peserta pemilu dalam ajang kontestasi pilkada November akan datang.

“Saya sudah mengembalikan berkas ke Partai Demokrat. Ini tanda keseriusan saya dan para pendukung, menunjukkan bahwa kami sangat serius untuk maju di perhelatan pilkada tahun 2024,” ujarnya.

Menyoal apakah ada sinyal positif dari Partai Demokrat untuk mendukung dirinya maju di pilkada November akan datang, dirinya menaruh optimis terhadap hal tersebut.

“InsyaAllah, mudah-mudahan dari hasil survei saya. Yakin semua partai ini tidak mungkin memberikan dukungan kepada calon-calon yang tidak mungkin menang,” katanya.

Hal itu kemudian harus dipegang, jadi partai ini memberikan dukungan yang pastinya kepada hasil survei mereka.

“Bagaimana elektabilitasnya, pengaruh dan kedekatan terhadap masyarakat,” ulasnya.

Jadi banyak indikator yang ditentukan oleh partai dalam survei, kemudian juga dipertimbangkan peluang tiap masing-masing calon.

“Kalau peluang pasangan Z ini diatas 60 persen, tidak mungkin dia memberikan rekomendasi kepada calon yang katakan hasil surveinya hanya 20 persen, kan begitu,” pungkasnya.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER