test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Zainal Minta Investor di Kaltara Harus Perhatikan Aspek Lingkungan

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengapresiasi masuknya para investor untuk berinvestasi di Kaltara.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menegaskan, terhadap investor yang masuk dan berinvestasi di Kaltara untuk memperhatikan aspek lingkungan. Kemudian, juga mesti memperhatikan masyarakat setempat, baik dari aspek benefit yang bersifat langsung maupun jangka panjang.

“Mesti memperhatikan aspek lingkungan, dan kehadiran mereka diharapkan bermanfaat bagi masyarakat setempat, pemerintah dan memberikan sumbangsih bagi daerah,” Kata Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Kemudian, dari aspek pendidikan juga mesti memperhatikan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Bupati Bulungan Syarwani menambahkan, pemerintah daerah sangat berterimakasihlah dengan kehadiran PT Kayan Hidro Energi (KHE) di Kabupaten Bulungan.

Kehadiran investor ini, sambung Syarwani merupakan sebuah anugrah dengan kegiatan investasi khususnya kegiatan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kecamatan Peso.

Diharapkan kehadiran investasi ini tidak hanya sebagai bentuk pemenuhan energi hijau terbarukan, tapi juga memberikan dampak multiplier effeck langsung terhadap masyarakat yang ada, khususnya di Wilayah Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan.

“Pemerintah berharap, mudahan, kehadiran investasi ini benar-benar memberikan support dan juga bisa memberikan kontribusi terhadap upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bulungan pada umumnya, terkhusus di Kecamatan Peso,” ucap Syarwani, Jumat (30/5/2024) kemarin.

Dari sisi kesiapan dan pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di PLTA Kecamatan Peso, kata Syarwani warga Kecamatan Peso khususnya bisa mengambil bagian dan keterlibatan sesuai dengan kompetensi dan kapabilitas sehingga mampu memenuhi kebutuhan dari perusahaan.

“Dan tugas pemerintah daerah yakni bagaimana upaya untuk meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas SDM yang nanti bisa diterima oleh perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Bulungan, termasuk dari PT KHE,” tutupnya.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER