asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakapolda Kaltara: Pengawas Internal Harus Kedepankan Prinsip Seleksi Transparan, Akuntabel dan Humanis

TANJUNG SELOR –  Polda Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas, antara panitia peserta dan pengawas internal seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun anggaran  2023 dan Sekolah Bintara Polisi (SBP) tahun anggaran 2024.

Penandatanganan dan pengambilan sumpah ini, di hadiri Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K. ikut didampingi oleh  Irwasda Polda Kaltara dan pejabat utama Polda Kaltara, serta seluruh peserta seleksi pendidikan Alih golongan dan Sekolah Bintara Polisi.

Dikesempatan itu, Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, menyaksikan langsung penandatanganan fakta integritas sekaligus membacakan sumpah di ikuti oleh peserta seleksi PAG dan SBP.

Sebagai informasi, tahap pendaftaran calon PAG dan SBP telah di buka sejak 2 Agustus 2023 lalu. Secara resmi, penutupan pendaftaran  pada 10 Agustus 2023.

“Pendaftaran dibuka secara Dalam Jaringan (Daring) atau online. Jumlah pendaftar sebanyak 69 orang dengan rincian peserta PAG, 18 orang. SBP 51 orang,” ucap Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, melalui informasi resmi Polda Kaltara.

Proses panjang serta tahapan yang telah dilewati, kata Wakapolda diharapkan mampu mencapai hasil yang maksimal. Kemudian, seleksi yang panjang ini, kiranya dapat dimanfaatkan oleh calon peserta untuk berkompetisi serta persaingan secara sehat.

“Saya berharap, seluruh calon peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang telah di tentukan dengan optimal dan sungguh-sunguh,” harapnya.

Disela paparannya, Wakapolda memberikan atensi kepada pengawas internal dan peserta seleksi untuk melaksanakan seluruh tahapan kegiatan dengan manganut prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur, Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER