test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Bulungan Kunjungan Kerja pada Dua Perusahaan di Kecamatan Sekatak

TANJUNG SELOR – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bulungan.

Ingkong Ala didampingi oleh tim pengawasan perijinan berusaha di Kabupaten Bulungan. Perusahaan yang disambangi yakni, PT Sanjung Makmur dan PT Ruby Selaras Dipa Dharma yang beroperasi di wilayah Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Baru-baru ini.

Dalam penyampaian itu, Ingkong Ala menerangkan kegiatan itu sebagai tindak lanjut hasil rapat tim sebelumnya, yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bulungan.

“Kunjungan ini berkaitan dengan identifikasi permasalahan dan hambatan pelaku usaha, oleh perangkat daerah terkait di lingkup Pemkab Bulungan,” ucap Ingkong Ala.

Selain itu, kunjungan lapangan dilakukan guna mengumpulkan data progress di lapangan dan data pendukung lainnya. Hal ini, juga berlandaskan pada Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Kementerian Investasi Nomor 5 Tahun 2022, tentang Pedoman dan Tata Cara Pengawasan Perizinan Berusaha RBA (Risk Based Approach) atau Perijinan Berusaha Berbasis Resiko.

“Hasil kunjungan lapangan akan kita himpun dan dibahas lebih lanjut di tingkat Pemerintah Daerah, selaku fasilitator sekaligus pengawas kebijakan pemerintah pusat,” tutupnya.

Pewarta: Martinus MKR
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER