spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ungkap Penyebab Tiket Penerbangan ke Tarakan Ludes Terjual, Begini Kata Kepala Bandara Juwata

TARAKAN – Tiket penerbangan rute menuju ke Tarakan ludes terjual. Dari pantauan di Traveloka, tiket penerbangan pesawat semua jenis maskapai baru tersedia di hari Sabtu (11/5/2024) mendatang.

Sementara besok hingga Jumat (10/5/2024), tiket untuk rute Tarakan habis terjual. Habisnya tiket ini berlaku untuk semua maskapai baik Lion Air Group, Citilink, Batik Air dan Super Air Jet.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), Juwata Tarakan, Bambang Hartato membenarkan bahwa tiket semua penerbangan sfull.

Hal ini disebabkan karena beberapa alasan. Salah satunya, tiket sudah dibooking oleh penumpang jauh-jauh hari. Terlebih, saat ini sudah tidak ada ekstra flight.

“Namun ketika sampai masuk di arus balik, kami juga berkomunikasi dengan maskapai yang memberikan ekstra flight dengan harapan bisa cukup dan memenuhi. Namun yang disampaikan pesawat sangat terbatas sehingga sektor arus balik ke Tarakan tidak ada ekstra flight,” terang Bambang Hartato, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, banyak penumpang telah membeli tiket pulang-pergi. Sehingga mereka yang tidak membooking tiket kemungkinan akan kehabisan

Baca Juga:   Waspada Virus Nipah, Dinkes Imbau Masyarakat Tarakan Terapkan Pola Hidup Sehat

“Kita melihat sampai minggu depan ya sampai tanggal 13 Mei masih full,” ungkapnya.

Bambang memperkirakan setelah 13 Mei nanti, kondisi tiket sudah mulai melandai atau kembali normal. Menurutnya, habisnya tiket ini membuktikan bahwa Kota Tarakan dan Kaltara diminati untuk dikunjungi.

“Saya yakin yang mudik saudara kita begitu kembali bawa saudara, teman untuk bekerja atau mengais rezeki akhirnya jadi bertumbuh, ramai. Lihat jurnal occupancy kalau kita lihat sama-sama,” beber Bambang Hartato.

Adapun yang eksisting normal flight saat ini reguler flight kurang lebih ada 7 slot departure. Sementara reguler career 14 slot penerbangan. Kemudian ekstra flight kemarin dibuka rute Tarakan-Jakarta satu kali flight Batik Air.

Selanjutnya ada Tarakan- Surabaya menggunakan Lion Air, Rute Tarakan- Makassar via Balikpapan satu kali flight. “Berarti kemarin tiga ekstra flight,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER