test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Uang Saku Atlit Sudah Dicairkan

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sebelumnya telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 34,8 miliar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara.

Pencairan anggaran tersebut dilakukan secara bertahap. 50 persen dari anggaran itu sudah dicairkan tahap pertama, selanjutnya akan dicairkan tahap kedua, sebesar 40 persen dan tahap ketiga 10 persen.

Namun, untuk pencairan tahap kedua akan dilakukan setelah laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari masing-masing cabor di serahkan ke KONI Kaltara. Mengingat sejauh ini masih ada beberapa cabor yang belum menyerahkan LPJ soal pengolahan anggaran tersebut.

Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir mengingatkan kepada pelatih dan cabor di Kaltara, untuk secepatnya menyerahkan LPJ penggunaan anggaran tahap satu.

Hal ini menjadi penting kemudian, karena menjadi salah satu persyaratan pencairan anggaran tahap kedua.

Pada prinsipnya, dari KONI maupun Pemerintah Provinsi Kaltara, akan mengeluarkan anggaran tahap kedua, apabila seluruh laporan pertanggungjawaban yang telah disampaikan ke sejumlah cabor dapat dikembalikan.

“Karena LPJ itu, akan kita teruskan kepada Disparpora Kaltara,” ucap Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir kepada wartawan.

Ditambahkan, supaya proses pencairan anggaran tahap kedua tidak menemukan kendala, diharapkan seluruh cabor yang lolos PON kiranya bisa cepat menyampaikan pertanggungjawaban kepada KONI Kaltara.

Pasalnya, sejumlah cabor di Kaltara memang ada yang berjalan sesuai dengan program. Namun, disisi lain juga ada beberapa yang belum.

Tetapi dengan adanya rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan kemarin, serta anggaran tahap kedua sudah keluar maka para cabor sudah bisa melaksanakan TC tiap masing-masing cabor.

“Tinggal kita menyesuaikan, mungkin yang kemarin sudah di programkan tiga bulan training center (TC) , Kemungkinan dapat dua bulan dulu,” katanya.

Nanti di susul tiga bulan berikutnya berupa desentralisasi. Disinggung apakah sudah ada anggaran yang dicairkan ke cabor, kata dia sejauh ini belum ada tapi dalam waktu dekat di realisasikan.

“Kemungkinan di hari senin minggu ini. Termasuk para oficial,” tukasnya.

Adapun, anggaran yang sudah diberikan saat ini yakni uang saku khusus atlit. “Itu yang sudah dicairkan,” tutupnya. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER