spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Truk Pengangkut LPG Terperosok di Jalan Poros KM 19 Bulungan

TANJUNG SELOR – Jalan Poros dari Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, menuju Berau, Kaltim, dan sekitarnya mengalami longsor sejak beberapa bulan terakhir.

Titik ruas jalan yang longsor tersebut terletak di KM 19 Kabupaten Berau, Kaltim. Setelah kejadian longsor, warga sekitar bersama dengan sopir kendaraan lainnya bergotong royong untuk menimbun badan jalan dengan bebatuan, hal ini dilakukan untuk memastikan arus transportasi tidak terhenti.

Namun, kejadian nahas terjadi pada Senin (22/4/2024), ketika truk pengangkut gas LPG terperosok di lubang jalan yang longsor. Bahkan, dari video yang tersebar luas, tampak bagian depan mobil truk tersebut terangkat.

Akibatnya, kendaraan dari Wilayah Kaltim menuju Kaltara, demikian sebaliknya, terpaksa mengantre sembari menunggu evakuasi selesai. Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rayon VI Kaltimut, Gatot Subroto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini kita tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltara, dan Pemerintah Daerah Berau Kaltim untuk penanganan lebih lanjut. Saat ini mobil masih tertahan di lokasi,” kata Gatot, sapaan akrabnya.

Baca Juga:   Pastikan Pilkada Aman, Pemkab Bulungan Bentuk Tim Desk Pilkada

Pasalnya, Pemda Berau Kaltim akan menerjunkan alat berat untuk mengevakuasi truk tersebut. Pihaknya terus berusaha dengan melakukan beragam cara agar alur distribusi LPG tidak terhambat.

“Kita siapkan Jobber dan SPBE yang akan buka hingga malam hari,” ujarnya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat. (TIN)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER