spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tour Library Kaltim 2023, DPK Kaltim Kembali Undang Sastrawan Ternama

SAMARINDA – Dalam acara Library Tour Kaltim 2023 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur, rencananya akan menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman luas dalam dunia literasi.

Ketua Panitia Tour Library Kaltim, Nikko Dwi Nanda Armanjaya menyebut salah satu narasumber yang akan didatangkan pihaknha yakni Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal Gol A Gong.

Dia mengungkapkan, Gol A Gong merupakan seorang disabilitas yang diangkat sebagai duta baca Indonesia sekaligus sastrawan yang telah menginspirasi generasi muda lewat beberapa karyanya, seperti “Aku Pantang Menyerah”, “Labirin Lazuardi” dan “Balada si Roy”.

“Pada Tour Library kali ini, kita tetap mengundang Gol A Gong, dia seorang Duta baca Indonesia. Tahun kemarin acara Tour Library Kaltim sukses, kali ini mangkanya kita panggil kembali,” ungkap Nikko belum lama ini.

Gol A Gong rencananya akan ikut Tour Library Kaltim di empat kabupaten/Kota diantaranya Samarinda, Bontang, Kutai Timur dan Berau. Sebagai narasumber, Gol A Gong akan memberikan inspirasi kepada para pengunjung Tour Library.

Baca Juga:   Fisipol Unmul dan DPKD Kaltim Jalin Kerjasama

“Beliau akan kita bawa keliling Tour Library ini, dan beliau akan menjadi beberapa narasumber dalam kegiatan ini,” katanya.

Dalam tahun ini, Nikko belum menginformasikan secara rinci acara apa saja yang akan dihadiri Gol A Gong. Akan tetapi, Tour Library Kaltim tahun lalu, Gol A Gong menjadi beberapa Narasumber workshop Pembuatan Novel, Workshop BIG BOOK, Seminar Literasi, Coaching Clinic, Motivasi Literasi, Pagelaran Dongeng, Literasi Budaya Lokal, Workshop Menulis Cerita Perjalanan, baik itu yang digelar DPKD Kaltim juga DPKD Kabupaten/Kota disinggahi. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER