spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TKD Optimis Prabowo- Gibran Raup 60 Persen Suara di Kaltara

TARAKAN – Tim Kampanye Daerah (TKD) optimis calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa meraup 60 persen suara pemilih Kalimantan Utara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan Ketua TKD Prabowo-Gibran Kaltara, Ibnu Saud kala mendeklarasikan pembentukan TKD di Kantor Pemenangan, Jalan Yos Sudarso, Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (27/11/2023) sore.

Ibnu Saud mengatakan, target 60 persen suara di Kaltara bukan tanpa alasan. Mengingat, berdasarkan survei yang telah dilakukan baik di Kaltara maupun nasional, pasangan Prabowo dan Gibran selalu unggul.

“Target kita, pertama Prabowo dan Gibran menang satu putaran. Ini masih masuk akal, survei menunjukkan di Kaltara saat ini 53 persen masyarakat Kaltara menginginkan Prabowo dan Gibran menang. Kalau secara nasional tujuh dari dari sembilan survei, memastikan angkanya Prabowo dan Gibran unggul,” katanya.

Dia menjelaskan, ada beberapa sumber pemilih  pasangan Prabowo dan Gibran di Kaltara. Pertama, berasal dari pemilih tetap Prabowo pada lima tahun yang lalu.

Baca Juga:   Selamat! Andi Muhammad Rizal Terpilih Lagi jadi Ketua PWI Tarakan

Kemudian, masyarakat yang puas dengan kinerja  Pemerintahan Jokowi. Terlebih, berdasarkan survei pemilih Jokowi beralih ke Prabowo. “Karena asumsi publik yang dapat melanjutkan program Jokowi adalah Prabowo,”lanjutnya.

Usai membentuknTKD Prabowo Gibran Kaltara, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait masa kampanye. Koordinasi perlu dilakukan guna menghindari adanya bentrok dengan paslon lain saat masa kampanye. “Jadwal kampanye kami masih berkoordinasi dengan KPU, apakah diatur berdasarkan urut-urutan nomor paslon atau seperti apa,”ucapnya.

Saat disinggung, apakah Prabowo dan Gibran akan datang ke Kaltara saat kampanye nanti, dia enggan memberi janji. Sebab, kata Ibnu, harus melihat kondisi dan jadwal terlebih dahulu. “Masih melihat kondisi, saya belum bisa pastikan. Tapi kami akan menjadwalkannya, nantinya calon yang akan datang itu apakah Prabowo atau Gibran. Kita harus melihat apakah waktu memungkinkan, mudah -mudahan Kaltara mendapat jadwal,”pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER