Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tinjau Proses Pembibitan Prenoseri Kelapa Sawit, Ibrahim Ali Sambut Baik Investor Berinvestasi di KTT

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyempatkan diri untuk meninjau proses pembibitan prenoseri kelapa sawit yang akan ditanami di atas lahan seluas 2 ribu hektare, di Desa Sambungan, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung, Selasa (9/7/2024).

Disela kunjungan itu, Ibrahim Ali berkesempatan berdialog kepada salah satu pengelola kawasan, dari PT MAU. Didapatkan informasi, bahwa dari lahan HGU seluas 2 ribu hektare yang telah digarap mencapai 4 hektare dan telah ditanami sebanyak 6 ribu pokok bibit kelapa sawit.

Ibrahim Ali mengapresiasi atas pencapaian itu. Masih disela kunjungannya, bupati menekankan para pekerja di perusahaan itu mesti memperhatikan tenaga kerja lokal. “Pekerjanya merupakan warga masyarakat setempat kan,” ucap Ibrahim Ali, menanyakan kepada pengelola kawasan.

Dipastikan, pekerja di perusahaan PT MAU adalah warga setempat. Disamping itu, orang nomor satu di KTT ini juga menegaskan serta mengingatkan soal gaji para pekerja. Bahkan, ditegaskan pula soal gaji karyawan jangan sampai ditahan-tahan atau tersendat oleh perusahaan.

“Gajinya tidak ditahan-tahan kan, jangan ya,” tegas Ibrahim Ali.

Hasil tinjauan tersebut, dikatakan untuk pembibitan kelapa sawit sudah siap dan akan melakukan penamaan di tempat lahan HGU yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Harapan kita, Mudah-mudahan PT MAU ini konsisten dan komitmen untuk berinvestasi di Kabupaten Tana Tidung,” harap bupati.

Kata dia, dengan masuknya investor dalam satu daerah diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Dan dipastikan, upah yang diberikan oleh perusahaan kepada pekerjanya tidak mengalami keterlambatan atau tertahan.

“Saya pastikan, semua gaji karyawan mesti berjalan dengan normal,” pungkasnya.

Terpantau dari kunjungan itu, Ibrahim Ali didampingi oleh Ketua DPRD Tana Tidung, Jamhari, jajaran kepala perangkat daerah serta aparat keamanan dari TNI dan kepolisian.(adv)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER