spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Bulungan Realisasikan Program Kesra dan Lakukan Studi Tiru

TANJUNG SELOR – Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (kesra), merupakan salah satu dari 15 program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan.

Program kesra ini merupakan bagian daripada upaya pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bupati Bulungan Syarwani saat dikonfirmasi mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan juga dapat memacu pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Hari ini saya bersama dengan jajaran PT. BPR Bank Bulungan melakukan studi tiru ke PT. BPR Bank Jombang, hal ini sekaligus untuk mendapatkan inspirasi dan inovasi yang dapat diterapkan pada PT. BPR Bank Bulungan (Perseroda),” ucap Bupati Bulungan, Syarwani.

Syarwani berharap, penerapan strategi dan inovasi yang di dapat dari studi tiru di PT. BPR Bank Jombang, dapat meningkatkan kinerja PT. BPR Bank Bulungan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian daerah di Bulungan.

PT. BPR Bank Bulungan (Perseroda), merupakan salah satu lembaga keuangan mikro yang bergerak di sektor perbankan dengan tujuan untuk memfasilitasi kegiatan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga:   KC Bankaltimtara Segera Berkantor di Banhub Kaltara di Jakarta

Melalui program kesra, PT. BPR Bank Bulungan dapat memberikan dukungan pada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya, tanpa harus mengalami kesulitan dalam memperoleh modal.

Namun, untuk dapat berhasil dalam memberikan dukungan pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, PT. BPR Bank Bulungan perlu terus meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi dalam hal pemberian kredit kepada masyarakat.

“Melalui studi tiru di PT. BPR Bank Jombang, diharapkan dapat ditemukan strategi dan inovasi baru yang dapat meningkatkan kinerja PT. BPR Bank Bulungan sehingga mampu memberikan dukungan pada pertumbuhan ekonomi kita,” jelasnya.

Dalam era persaingan yang semakin ketat, inovasi dan kualitas pelayanan menjadi kunci utama dalam memenangkan persaingan. Dengan melakukan studi tiru seperti yang dilakukan oleh pemkab Bulungan, PT. BPR Bulungan memiliki kesempatan untuk melihat dari perspektif lain mengenai inovasi dan strategi yang dapat diterapkan.

“Peningkatan ekonomi masyarakat diperlukan kolaborasi dan inovasi semua pihak, guna kepentingan dan kemakmuran masyarakat,” pungkasnya.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER