spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

TANJUNG SELOR – Kebakaran rumah warga kembali terjadi pada Sabtu (2/3/2024), sekira pukul 14.05 wita.

Musibah ini terjadi di Jalan Laing Usat, RT 15 kelurahan Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara. Akibatnya, tiga unit rumah warga ludes terbakar dan hanya tersisa puing-puing, sedangkan satu rumah terbakar sisi belakang bangunan.

Berdasarkan kronologis kejadian, titik api bermula dari dapur milik Coma. Informasi bahwa, Coma beserta anaknya ibu Hasniani tidak berada di rumah saat terjadi kebakaran, kebetulan sedang ada acara keluarga.

Tetangga rumah yang bersebelahan dengan Coma yaitu Syamsudin juga tidak berada di tempat tapi tengah bekerja di ladang.

“Apinya semakin membesar, sehingga dengan mudah merembet hingga menghanguskan rumah sekitarnya,” ucap Kalak BPPD Bulungan, Rafidin, berdasarkan laporan resminya.

Akibatnya, tiga unit rumah hangus terbakar, satu rumah lainnya terbakar sisi belakang rumah. Rumah yang terdampak, pertama merupakan milik Arbiah 43 tahun, terdiri dari 2 KK dan 6 jiwa. Rumah kedua, milik Syamsudin (42) 1 KK dan 5 jiwa, rumah ketiga, merupakan  satu KK dan satu jiwa atas nama Choma (73).

Baca Juga:   Antrean Panjang, Dominasi Kendaraan dari Luar Tanjung Selor

Setelah menerima informasi kebakaran tersebut, personil terdiri dari BPBD Bulungan dan Kaltara, PMK Bulungan, personil kepolisian, Satpol PP dan PMI Bulungan dengan sigap menuju lokasi dengan mengambil perannya masing-masing.

Tidak berselang lama kemudian, api berhasil dipadamkan, seorang pemilik rumah, Hasnaini  saat ditemui mengatakan, musibah itu tidak sempat menyelamatkan beberapa barang berharga yang dimiliki.

“Saat kejadian saya tidak di rumah, sedang ada acara di rumah kakak ipar. Saya dapat telepon dari tetangga, kalau rumah terbakar,” ucapnya dengan nada lirih.

Bahkan, dirinya sebelum meninggalkan rumah sejak pagi hari, tidak ada pertanda apapun. “Pagi saya berangkat aman aja, tapi tidak tahunya terjadi musibah seperti ini,” ulasnya.

Dari pengamatan media di lapangan, sejumlah alat bukti diamankan yang tersisa, termasuk sejumlah uang tunai berhasil diselamatkan.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER