spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tekan Angka Stunting, Ajak Masyarakat Rutin Konsumsi Ikan


TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengajak masyarakat untuk rutin mengonsumsi ikan. Sebab, hal tersebut dinilainya dapat menekan angka stunting.

Dia mengungkapkan, kandungan protein yang terdapat dalam ikan sangat baik untuk meningkatkan tumbuh kembang anak, sehingga tidak mudah mengalami stunting. Terlebih hal itu sejalan dengan target pemerintah untuk melakukan pengentasan stunting.

“Jika masyarakat gemar mengkonsumsi ikan, tentu merupakan suatu hal yang sangat baik untuk mencegah stunting, sangat efektif untuk memenuhi gizi,” jelasnya.

Lanjutnya, meski sebagian menganggap ikan merupakan makanan yang mahal, namun masih ada banyak pilihan jenis ikan yang juga sangat baik untuk tubuh dengan harga yang terjangkau.

Madri juga meminta agar Pemkab Berau melakukan terobosan inovasi untuk masyarakat agar lebih gemar dan mudah memenuhi kebutuhan protein yang berasal dari ikan-ikanan.

“Kita termasuk salah satu daerah yang cukup banyak potensi ikannya. Jadi saya berharap masyarakat bisa lebih mengutamakan konsumsi ikan. Dan pemerintah juga harus hadir memberikan inovasi agar konsumsi ikan semakin meningkat dan tentunya generasi kita bisa jauh lebih sehat tanpa adanya stunting,” pungkasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Sakirman Dorong Kembali Pembangunan Jembatan Kelay III
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER