test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tausiyah di Masjid Islamic Center Tarakan, UAS Ajak Umat Islam Bantu Palestina

TARAKAN – Penceramah kondang, Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A, Ph.D atau yang akrab disapa Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiyah di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (19/5/2024) siang. Kedatangan UAS ini dalam rangka Acara Halal Bihalal bersama masyarakat Tarakan.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad menekankan pentingnya membantu saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sedang dilanda perang, kelaparan, kemiskinan, serta kesulitan mendapatkan air bersih dan tempat tinggal yang layak.

Ustaz Abdul Somad mengajak seluruh umat Islam untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada saudara-saudara di Palestina.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina dengan doa dan apa saja yang kita mampu berikan, baik itu materi, pakaian, atau tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antarumat Islam di Kota Tarakan. Kehadiran tokoh-tokoh penting dan partisipasi aktif masyarakat menandakan tingginya semangat kebersamaan dan solidaritas di antara warga Tarakan. Acara Halal Bihalal ini diakhiri dengan doa bersama untuk kedamaian dunia, khususnya bagi Palestina, serta harapan agar Kota Tarakan terus dilimpahi keberkahan dan kedamaian.

Ditambahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan, mengapresiasi antusiasme warga dalam acara ini dan menegaskan pentingnya menjaga persatuan serta saling membantu, terutama kepada saudara-saudara yang membutuhkan di berbagai belahan dunia.

Menurutnya, kehadiran UAS di Masjid Baitul Izzah Islamic Center merupakan kesempatan yang baik untuk mendengarkan langsung UAS menyampaikan tausiyah.

Selama ini, banyak jamaah hanya mendengarkan ceramah-ceramah UAS melalui media sosial.

Untuk diketahui, tidak hanya Tarakan UAS juga mengisi tausiyah di sejumlah wilayah di Kaltara. Mulai dari Sebatik, Nunukan dan KTT. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER