spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tatap Kontestasi Pilkada, DPD Golkar Kaltara Akan Buka Penjaringan

TANJUNG SELOR – Beberapa Partai Politik (Parpol) telah membuka penjaringan bagi para calon kepala daerah yang akan berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) November mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kaltara, Syarwani memastikan partainya dalam waktu dekat akan membuka penjaringan.

Menurut Syarwani, partainya juga membuka peluang dan kesempatan yang sama bagi siapapun. Termasuk membangun koordinasi dengan berbagai pihak.

“Selain komunikasi politik, juga sudah menjadi tradisi kita warga Bulungan untuk terus membangun jalin silaturahmi, jadi tidak hanya karena momentum ppolitik,” ujar Syarwani.

Namun, mantan ketua DPRD Kabupaten Bulungan ini masih belum dapat memastikan kapan tanggal pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah dibuka.

“Tanggal pastinya, masih kita akan rapatkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Syarwani menambahkan bahwa untuk mekanisme penjaringan telah diatur didalam petunjuk teknis (juknis) partai golkar. Mekanisme penetapan bakal calon kepala daerah telah diatur dalam juknis.

“Kurang lebih sama dengan partai lain,” bebernya.

Menyoal terkait kesiapan Bupati Bulungan ini untuk kembali mengikuti kontestasi pada Pilkada 2024, ia menyebutkan bahwa hal tersebut akan berjalan secara pararel.

Baca Juga:   Progres Pembangunan RS TNI AD Capai 95 Persen

“Tugas saya dan wakil Bupati saat ini menyelesaikan amanah hingga batas waktu yang diberikan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, terhadap nilai rapor kinerja selama satu periode di Bulunungan ini, ia serahkan semua kepada masyarakat.

“Saya serahkan kepada masyarakat. Mereka (masyarakat) dapat menilai bagaimana kinerja saya,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER