spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tarakan Dapat Kuota 714 PPPK dan CPNS, Bustan: Seleksi Transparan dan Gratis

TARAKAN – Para pencari kerja di Tarakan harus mulai bersiap-siap. Sebab pendaftaran CPNS 2024 akan segera dibuka.

Pemerintah pusat pun telah menyetujui usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan yang akan membuka 714 formasi dengan rincian 23 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 691 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada penerimaan tahun ini.

“Sudah disetujui total seluruhnya 714 kuota, 23 CPNS dan sisanya PPPK,” ucap Pj Wali Kota Tarakan, Bustan belum lama ini.

Menurut Bustan, saat ini pihaknya belum memulai persiapan penerimaan pendaftaran CPNS secara khusus. Sebab masih menunggu jadwal resmi dari pemerintah pusat.

Lebih jauh dijelaskannya, untuk kuota PPPK di Tarakan terdiri dari tenaga teknis, guru dan kesehatan. Namun mayoritas yang dibutuhkan, guru dan tenaga kesehatan. Sedangkan untuk kuota CPNS yang dibutuhkan tenaga teknis.

“Tapi untuk CPNS tidak ada guru,” kata Bustan.

Dia menegaskan, proses pendaftaran dan seleksi CPNS akan dibuka secara transparan dan tidak memerlukan biaya alias gratis. Jika ada pihak yang menarik biaya maka pihaknya menyarankan agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

Baca Juga:   Peternak Ngeluh Harga Pangan dan Vitamin Mahal

Dengan demikian, diharapkan para calon pendaftar CPNS di Kota Tarakan dapat memperhatikan peringatan ini agar proses penerimaan CPNS tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan transparan.

Sebagai informasi, jadwal pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK akan dibuka pada April 2024. Jadwal ini mundur dari rencana sebelumnya, Maret 2024.

Melansir dari laman menpan.go, rencananya pelaksanaan CASN 2024, dilakukan pengumuman, pendaftaran, administrasi sekolah kedinasan pada April 2024. Dilanjutkan periode kedua berupa pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat CPNS dan PPPK. Terakhir periode ketiga berupa pengumuman hasil PPPK pada Oktober 2024. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER