spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Tahu Arah Jalan Pulang, Elsa Akhirnya Dijemput Keluarga

TANJUNG SELOR – Elsa seorang anak perempuan berusia sekitar 5 tahun, dikabarkan sebelumnya tidak mengetahui alamat rumahnya, sehingga diantarkan ke  Pos Polresta Bulungan, akhirnya dijemput oleh pihak keluarga.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Humas Bripka Hadi Purnomo membenarkan soal penjemputan dari pihak keluarga. “Iya mas, saya mendapatkan informasi dari tim yang piket, anak tersebut sudah dijemput oleh kakak kandungnya,” ujar Bripka Hadi Purnomo, melaui pesan singkat WhatsApp pribadinya, Kamis (7/9/2023).

Dijelaskan, bahwa orangtua anak tersebut bertempat tinggal di Satuan Pemukiman (SP) 7 Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan.

“Tadi malam bersama kakaknya datang ke Tanjung Selor, mereka tinggal bersama tantenya di Gang Lestari  Jalan Sengkawit. Pada pagi hari, anak tersebut ijin untuk jajan dan keluar rumah. Usai membeli jajan ia lupa Jalan pulang dan di dapati oleh pegawai Bank Mandiri Taspen,”ujar Hadi sapaan akrabnya.

Ketika hendak diantar oleh pegawai bank, anak tersebut tidak mengetahui arah jalan pulang alias tersesat. “Pegawai bank tersebut, berinisiatif untuk mengantarkan anak tersebut ke Pos kepolisian. Sekitar pukul 08.30 wita, sekitar pukul 10.10 wita anak tersebut dijemput oleh sang kakaknya,” ujar dia menceritakan.

Baca Juga:   Realisasi Pengerukan Sungai Selor Sudah Capai 83 Persen

Kepolisian terus mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap berhati-hati saat menjaga buah hatinya. Karena, jangan sampai karena keteledoran atau lalai mengakibatkan terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Pada prinsipnya ya, pengawasan dari keluarga dan orangtua,” pungkasnya.

Pantauan media di lapangan, anak tersebut tampak terlihat aktif bermain dengan petugas piket penjagaan di Polresta Bulungan. Tidak ada rasa canggung dan takut pada dirinya, bahkan di tanya soal namanya ia sesekali menjawab sembari melompat.

“Iya mas, dari tadi kita nanya soal nama dan alamatnya, dia kasitau berubah, kita bersyukur karena telah dijemput oleh pihak keluarganya,” pungkas Sunar, anggota kepolisian yang tengah berjaga. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER