test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarwani Resmikan Kebun Toburi di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani didampingi Camat Tanjung Selor, Eros Sunarmin meresmikan Kebun Tanaman Obat, Buah dan Rekreasi (Toburi) di area Kantor Camat Tanjung Selor, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bulungan Syarwani mengapresiasi atas keberadaan Kebun Toburi sebagai bagian dari tanaman obat keluarga, untuk mengobati berbagai penyakit secara alami, serta untuk memperindah halaman.

Dalam kesempatan itu, Syarwani menambahkan, ke depan diharapkan kebun Tobori dapat diperluas sehingga memiliki nilai lebih untuk pengobatan dan kesempatan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bulungan sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang sifatnya positif,” tukas Syarwani.

Kegiatan ini, juga turut diisi dengan penanaman serta pelepasan benih ikan di Kebun Toburi Kecamatan Tanjung Selor. l
Lahan tersebut nantinya dapat dikelola dengan maksimal dengan jenis tanaman yang produktif.

Masih di kesempatan yang sama, Syarwani juga turut serta menyaksikan pemberian hadiah terhadap sejumlah Posyandu tingkat Kecamatan Tanjung Selor.

Dijabarkan oleh panitia kegiatan lomba Posyandu, untuk juara 1 yakni Posyandu Meranti dari Desa Gunung Sari.

Juara 2, Posyandu Sari Gading Desa Bumi Rahayu, kemudian Juara 3 Posyandu Kenanga Desa Apung dan Juara 4 Posyandu Sumber Kasih Desa Jelarai Selor. Selanjutnya, juga dibeberkan Kader Posyandu Terbaik diraih oleh Lilis Lisnawati dari Posyandu Meranti Desa Gunung Sari.

“Selamat terhadap pemenang lomba, semoga ini bisa dijadikan sebagai salah satu wadah pemberdayaan masyarakat, mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, maupun setelahnya. Termasuk dalam deteksi dan penanganan kasus stunting,” tutup Syarwani.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER