spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarwani Kembalikan Formulir Penjaringan ke Partai Gerindra

TANJUNG SELOR – Tim yang tergabung dalam Bela Syarwani, mengembalikan formulir penjaringan yang dibuka oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Selasa (30/4/2024) kemarin malam.

Kepada wartawan Syarwani mengatakan, dengan pengembalian formulir penjaringan itu secara langsung mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dibuka oleh DPC Partai Gerindra.

“Saya mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa. Saya berterimakasih kepada ketua dan jajaran segenap pengurus DPC Partai Gerindra, hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk tetap membangun komunikasi, silaturahmi lintas partai politik,” ucap Syarwani.

Dia percaya sepenuhnya kepada mekanisme Partai Gerindra dalam konteks pencalonan, bahwa siapapun yang akan diusung tetap sesuai mekanisme aturan rumah tangga Partai Gerindra.

“Harapan saya, mudah-mudahan bisa bersama-sama dengan kita dalam memenangkan pilkada serentak tahun 2024,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, apakah ada peluang bakal bergandengan dengan Kilat yang merupakan kader Partai Gerindra sekaligus Ketua DPRD Bulungan, kata Syarwani siapapun memiliki peluang yang sama.

“Tadi disampaikan oleh partai gerindra, artinya semua kita ajak bersama-sama dalam membangun Kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Baca Juga:   Perubahan Iklim Kenaikan Suhu Panas Tidak Terjadi di Kaltara

Sosok seorang wakil yang diinginkan oleh Syarwani, kata dia tentunya memiliki kapabilitas dan juga dukungan yang sangat luar biasa.

“Dan kita tentunya mesti banyak mendengar, bukan hanya dari partai politik tapi juga dari para tokoh masyarakat, agama, lintas komunitas, lintas generasi yang ada di Bulungan sembari mendengarkan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat,” tuturnya.

Bahkan sosok figur baik di internal maupun ekternal partai kata dia, memiliki peluang dan kesempatan yang sama. “Memiliki peluang yang sama, baik dari partai politik maupun non partai politik,” terangnya.

Partai Gerindra merupakan partai ketiga yang dikembalikan formulir penjaringan oleh Syarwani, setelah sebelumnya juga dikembalikan formulir penjaringan yang dibuka oleh PKB dan PAN.

“Kemudian juga akan merapat bagi partai yang masih membuka ruang untuk pengembalian formulir penjaringan ini, antara lain Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Nasdem, dan Hanura.

Sementara untuk ke Partai Demokrat belum diputuskan, dan saat ini terus menjalin komunikasi politik sembari melihat batas waktu pengembalian formulir penjaringan oleh parpol,” tutupnya. (tin)

Baca Juga:   Penentuan Titik Pemasangan Algaka, Panwascam Minta Perlu Adanya Koordinasi

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER