spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarifatul Apresiasi Perhatian Hetifah untuk Pendidikan Berau

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah dan Sekretaris Komisi I DPRD Berau, Sri Kumalasari mendampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian berkunjung sekaligus secara simbolis memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para penerima dari berbagai tingkatan sekolah, di SMAN 2 Berau.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian telah menyiapkan sebanyak 15.000 kuota beasiswa PIP bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Berau. Yang terbagi menjadi gelombang pertama 10.000 kuota dan kedua sebanyak 5.000 kuota.

Beasiswa tersebut ditargetkan untuk mendorong minat belajar dan membantu kelancaran pendidikan bagi pelajar yang menerimanya. Apalagi Berau masuk dalam KSPN sehingga perlu memiliki SDM yang unggul di bidang akademik.

“Tadi saya sudah mendengar usulan dan masukan terkait beasiswa PIP, tentunya menjadi catatan khusus untuk menjadi bahan evaluasi ke depannya,” terang Hetifah.

Meski saat ini pendidikan sudah gratis, namun diakuinya kebutuhan pendukung pembelajaran tetap perlu dipenuhi secara pribadi. Sehingga melalui beasiswa tersebut diharapkan dapat membantu penerima yang membutuhkan.

Baca Juga:   Tingkatkan Sektor Pertanian, Berangkat Petani Studi Banding dalam Tiap Tahun

“Saat ini kami juga tengah berupaya mempercepat pencairan beasiswa PIP untuk Berau. Kita juga akan dorong perbankan untuk jemput bola ke pelajar yang jauh dari akses menuju perbankan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengatakan, dirinya mewakili DPRD Berau berterima kasih kepada Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian yang berkenan turun langsung ke Daerah Pemilihan (Dapil), khususnya di Kabupaten Berau.

“Ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan kepada kita, khususnya pemberian beasiswa bagi pelajar di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Ia pribadi juga mengapresiasi perhatian yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan melalui beasiswa PIP tersebut. Masyarakat yang menginginkan anaknya mendapatkan beasiswa bisa mengusulkan melalui perwakilan rakyat, yakni Hetifah.

“Kami dari DPRD Berau mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Hetifah yang memberikan aspirasinya berupa beasiswa untuk siswa-siswi di Bumi Batiwakkal,” ucapnya.

Syarifatul berharap, anak-anak di Kabupaten Berau tidak ada lagi yang tidak bersekolah atau sampai putus sekolah. Pasalnya, pemerintah tidak memungut biaya apapun untuk sekolah. Yang ada malah memberikan beasiswa berupa PIP ini.

Baca Juga:   Minta Pemerintah Perbanyak RTH di Perkotaan

“Semoga para pelajar di Berau kelak menjadi generasi yang membanggakan orangtua dan membawa nama baik sekolah hingga sukses di masa yang akan datang,” harapnya. (adv/and)

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER