Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soal Figur Diusung di Pilgub Kaltara, PAN Masih Tunggu Survei Elektabilitas

TARAKAN – Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut masih menunggu survei elektabilitas, untuk menentukan figur yang diusung pada Pilgub Kaltara 2024 mendatang.

Diketahui, sejumlah nama telah mendaftar ke PAN sebagai bakal calon Gubernur Kaltara, yakni Zainal Arifin Paliwang dan Andi Sulaiman.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kaltara, Makbul mengatakan, berkas-berkas calon kepala daerah ini pun sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP PAN).

“Sampai detik ini masih mengikuti proses yang ada. B1-KWK masih dalam proses tentunya belum bisa memberikan informasi kepada siapa B1-KWK diterbitkan. Kita tunggu saja hasil survei dari pihak DPP,” tegasnya.

Dilanjutkannya, survei ini dilakukan untuk melihat berbagai hal, seperti popularitas, kinerja, dan lain sebagainya. Sampai dengan saat ini, lanjut Makbul, survei tersebut masih digodok di tingkat DPP. PAN menargetkan akhir Juli 2024, survei tersebut telah dikeluarkan.

Menurutnya, PAN merupakan partai majemuk sehingga partainya mencari pemimpin yang mampu merangkul seluruh golongan.

Makbul menambahkan, PAN terbuka dan intens berkomunikasi bersama figur-figur yang telah mendaftar. Namun pihaknya enggan berbicara lebih detail siapa figur yang lebih intens berkomunikasi dengan PAN.

Dia menegaskan, bahwa PAN akan mengusung figur sesuai dengan mekanisme tahapan penjaringan. Artinya jika figur tersebut tidak mendaftar pada proses penjaringan maka tidak ada peluang untuk diusung.

“Tidak ada lewat samping. PAN di Kaltara tidak ada seperti itu. Semua harus lewat mekanisme tidak ada lewat belakang,” tegasnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER