spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siap Selenggarakan MTQ, Kecamatan Tenggarong Tunjuk Kelurahan Jahab

TENGGARONG – Kecamatan Tenggarong terus melakukan persiapan, jelang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tenggarong. Direncanakan berlangsung pada awal Mei 2024, dengan menunjuk Kelurahan Jahab sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan.

Camat Tenggarong, Sukono, menyebut pelaksanaan akan memakan waktu selama 4 hari. Sejak tanggal 1-4 Mei 2024. Dengan lokasi panggung utama untuk pembukaan sekaligus kegiatan lomba di Lapangan Sepakbola Kelurahan Jahab.

Hingga kini, persiapan yang dilakukan panitia pelaksana sudah mencapai 90 persen. Mencakup lokasi acara, lokasi untuk lomba, panitia, juri dan hal-hal lainnya.

“Persiapannya sudah 90 persen tinggal pelaksanaan. Kafilah, panggung, lokasi pertandingan segala macam sudah siap, hanya tinggal panggung utamanya saja lagi, 3 hari sebelumnya siap dirikan,” ungkap Sukono.

Untuk lokasi pertandingan, nantinya akan disebar di beberapa tempat. Seperti masjid, musala dan beberapa gedung sekolah di Kelurahan Jahab. Semuanya pun diklaim sudah siap untuk menyelenggarakan event MTQ tingkat Kecamatan Tenggarong tersebut.

Sukono pun berharap, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tenggarong bisa berjalan lancar dan sukses. Harapannya, dengan adanya pelaksanaan MTQ ini paling tidak memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mendukung perhelatan lomba keagamaan ini. Termasuk mendorong masyarakat untuk memahami dan meningkatkan baca tulis terkait kitab suci Alquran.

Baca Juga:   Desa Embalut Sulap Lahan Eks Tambang untuk Kawasan Pertanian Jagung

“Disekitar lokasi juga ada UMKM, di lapangan utama. Sehingga sekaligus sukses bidang agama juga sukses bidang UMKM dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tenggarong,” tutup¬†Sukono.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER