spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Senin Peduli Bersama Pendidikan Jadi Program Unggulan Desa Loh Sumber Sektor Pendidikan

TENGGARONG – Peduli dengan sektor pendidikan ditunjukkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu. Dimana mereka memiliki Senin Peduli Bersama Pendidikan. Ini langkah dari pemdes untuk menyiapkan generasi yang cerdas, terutama di Desa Loh Sumber.

Bahkan mereka sudah menjalankannya hampir satu tahun, yang langsung diinisiasi oleh Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno. Dengan tujuan memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada sekolah-sekolah di desa tersebut, mulai dari tingkat PAUD, SD, hingga SMP, dengan harapan dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

Sukirno menjelaskan bahwa program ini disambut dengan gembira oleh sekolah dan anak-anak, karena merupakan inovasi yang mungkin tidak ada di daerah lain.

“Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” ungkap Sukirno.

Selain itu, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berkunjung ke Kantor Desa, dengan tujuan agar mereka dapat melihat struktur dan tata cara kerja desa, serta merasa memiliki tanggung jawab dan cinta terhadap pemerintahan desa.

Baca Juga:   Hasil Kolaborasi Bersama TNI, 4 Titik Sumur Bor Sudah Terbangun di Kukar

Ia menambahkan, selain program Senin Peduli Bersama Pendidikan, Pemdes Loh Sumber juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di tingkat SD dan SMP, sebagai bentuk apresiasi dan untuk memotivasi siswa dalam meningkatkan daya saing.

“Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER