spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Senam Sehat Dan Donor Darah Warnai Rangkaian HUT IKAHI

TANJUNG SELOR – Rangkaian perayaan ulang tahun, Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-71 di Kalimantan Utara (Kaltara), diwarnai dengan aksi senam sehat dan donor darah.

Wakil Pengadilan Tinggi (PT) Kaltara, Andreas Purwanto Setiadi mengatakan, rangkaian dua kegiatan tersebut sifatnya secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini secara serentak di laksanakan. Karena merupakan imbauan dari Pengurus Besar (PB) Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ,” kata Wakil Pengadilan Tinggi Kaltara, Andreas Purwanto Setiadi kepada wartawan, Jumat (8/9/2024) kemarin.

Mengingat, kegiatan ini merupakan arahan langsung oleh pengurus besar IKAHI, dan di Kaltara gelarannya berlangsung di Pengadilan Negeri Tanjung Selor.

Bakti sosial berupa donor darah, merupakan hasil kerjasama dengan Rumah Sakit di Kabupaten Bulungan. Mengingat permintaan kebutuhan darah dari Rumah Sakit alami peningkatan.

“Permintaan dari pihak rumah sakit, kebutuhan darahnya golongan A dan O,” tuturnya.

Masih di kesempatan yang sama, dirinya menyampaikan terimakasih kepada pengurus IKAHI di Kaltara. Atas partisipasi, serta dorongan dari masyakarat sehingga pendonor yang mengambil bagian dari HUT ini mencapai ratusan orang.

Baca Juga:   Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2022, Pengamanan Nataru di Kaltara

“Seluruh anggota IKAHI ikut berpartisipasi dalam gelaran donor darah yang digelar secara serentak di Kaltara, termasuk dengan jajaran,” ucapnya.

Tercatat mereka yang ikut mendonorkan darahnya, mencapai 150 orang. “Ini di luar ekspektasi kita, kami juga tidak menyangka peminatnya sebanyak ini. Dan ini berkah bagi pelaksanaan HUT IKAHI di Tanjung Selor, Kaltara,” ucapnya seraya mengapresiasi.

Sebenarnya, agenda kegiatan yang akan dilaksanakan tergolong banyak, Hanya saja yang di laksanakan pada momentum HUT IKAHI hanya dua kegiatan, berupa senam sehat dan donor darah.

“Harapan saya, pada rangkaian HUT IKAHI, ke depan dapat mewujudkan Pengadilan berintegritas dan Peradilan yang bermartabat,”tandasnya.(tin)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER