spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seleksi Pemuda Pelopor kembali Dibuka Dispora Kukar

TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), dalam waktu dekat akan menggelar seleksi dan pembinaan pemuda pelopor, untuk pemuda dan pemudi Kukar yang berprestasi. Sebanyak 13 bidang dari 3 kategori yang akan diseleksi oleh Dispora Kukar. Yakni masing-masing Pembinaan Pemuda Pelopor, Pembinaan 8 bidang kreativitas pemuda dan Pembinaan Pemuda Berprestasi dan Pramuka Berprestasi.

Seperti yang tertuang dalam surat resmi Dispora Kukar, pendaftaran akan dimulai sejak Maret hingga 26 April 2024. Secara bertahap, akan mengikuti seleksi ditingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

Bidang yang akan diseleksi sendiri, diantaranya Bidang Pendidikan; Bidang Seni Budaya; Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, lingkungan dan Pariwisata; Bidang Pangan dan Bidang Inovasi Teknologi untuk Kategori Pembinaan Pemuda Pelopor.

Untuk kategori Pembinaan 8 bidang kreativitas pemuda, diantaranya Bidang Musik, Bidang Kuliner, Bidang Grafika, Bidang Kriya, Bidang Fashion, Bidang Film, Bidang TI Perangkat Lunak dan Bidang TI Perangkat Keras.

“Dalam rangka memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pemuda-pemudi yang berprestasi diberbagai bidang, sesuai dengan bidang yang telah ditekuni sesuai dengan bakat dan minatnya,” ucap Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, dalam surat resminya.

Baca Juga:   Pemkab Kukar Teruskan Matangkan Persiapan Latsitarda 2024

Lebih lanjut, untuk petunjuk teknis proses seleksi, dapat dilihat melalui kanal resmi www.kemenpora.go.id atau di www.disporakaltim.info, sementara untuk pendaftaran dapat dikirim melalui email bidangpemuda26@gmail.com.

“Memiliki karya nyata berkualitas yang dilaksanakan secara konsisten dan gigih serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Aji Ali¬†Husni.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER