spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selain Gowes Rutin, GKR Juga Promosikan Wisata lewat Camping dan Touring Motor Matic

TENGGARONG – Komunitas Goweser Kota Raja (GKR) rupanya tak hanya memiliki program gowes rutin yang dilakukan setiap minggunya. Namun juga memiliki dua program yang sedang digenjot.

Ketua Komunitas GKR, Yudhie Nzo kepada mediakaltimtara.com mengungkapkan, dua program yang sedang digenjot yakni camping dan touring menggunakan motor matic ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kalimantan Timur.

“Sebenarnya kegiatan rutin kami adalah gowes setiap hari minggu pagi, program tersebut sudah mulai sejak 2019 lalu hingga sekarang,” ungkapnya, Selasa (5/3/2024).

Disebutnya, dua program baru seperti camping dan touring merupakan alternatif lain agar anggota yang berada di dalam komunitas GKR tidak merasa jenuh.

“Kalau ada event atau acara di Tenggarong dan di luar Tenggarong kami sebisa mungkin ikut,” katanya.

Mengenai program camping, lanjut Yudhie, pihaknya berencana mengunjungi Gunung Boga yang berada di Kabupaten Paser. Rencananya akan dikunjungi setelah perayaan Lebaran Idul Fitri mendatang.

“Karena kami mendapat informasi disitu viewnya sangat bagus, sehingga kami tertarik untuk berkunjung ke Gunung Boga itu,” bebernya.

Baca Juga:   Hasil Kolaborasi Bersama TNI, 4 Titik Sumur Bor Sudah Terbangun di Kukar

Dijelaskannya, dalam perjalanan menuju destinasi wisata yang dituju hingga selesai kegiatan, komunitas GKR selalu membuat konten berupa video, nantinya diupload di sosial media.

“Secara tidak langsung, kami juga mempromosikan wisata yang ada di Kalimantan Timur lewat konten-konten yang kami buat,” imbuhnya.

“Setelah kami upload konten, ada saja netizen yang bertanya mengenai lokasi yang kami datangi untuk camping karena mereka juga tertarik untuk mengunjungi,” tambahnya.

Kendati demikian, Yudhie Nzo menyebut, pihaknya di Komunitas GKR berupaya membantu program pemerintah yang berkaitan erat dengan promosi pariwisata.

“Semoga dengan program yang kami genjot bisa memberi dampak positif terhadap dunia pariwisata di Kalimantan Timur,” pungkasnya. (and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER