spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sejumlah Persiapan Dilakukan TP PKK Kecamatan Tenggarong Hadapi HKG Tingkat Kabupaten

TENGGARONG – Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tenggarong, jelang pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) tingkat kabupaten 2024. Yakni di Kecamatan Tenggarong Seberang sebagai tuan rumah, yang akan berlangsung pada akhir Mei mendatang.

“Insya Allah ikut dan sudah persiapan, karena sebelumnya beberapa bulan lalu sudah melakukan lomba PKK tingkat kecamatan, kami seleksi dulu,” ujar Sekretaris TP PKK Kecamatan Tenggarong, Dwi Lestari.

Total TP PKK Kecamatan Tenggarong akan menurunkan 8 orang untuk ikut dalam perlombaan HKG Tingkat Kabupaten Kukar. Yakni lomba Bidang Kesekretariatan dan Lomba Tertib Administrasi akan diwakili oleh ketua PKK Kelurahan Baru, Lomba Dasawisma akan diwakili oleh kader PKK Desa Bendang Raya.

Untuk Pokja 1 akan mengikuti Lomba Penyuluhan dengan Tema Keluarga Indonesia Sehat Narkoba, akan diwakili oleh PKK Desa Bendang Raya. Pokja 2 akan mengikuti Lomba Penyuluhan Gemar Membaca dan omba usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diwakili oleh PKK Desa Bendang Raya.

“Yang dinilai nanti stand pameran dan buku administrasi PKK-nya,” lanjut Dwi Lestari.

Baca Juga:   Kecamatan Tenggarong Kirim Dasawisma RT 4 untuk Lomba Dasawisma Tingkat Kabupaten

Untuk Pokja 3 nantinya akan mengikuti lomba merangkai buah dan sayur menjadi buket akan diwakili oleh ketua Pokja 3 Kecamatan Tenggarong. Sementara lomba fashion show busana dari hasil daur ulang baju bekas dibuat baju lagi akan diwakili oleh ketua PKK Desa Rapak Lambur.

Untuk Lomba Penyuluhan Tumbuh Kembang anak yang dilakukan oleh Pokja 4, akan diwakili oleh kader Posyandu Mangkurawang. “Khusus untuk PKK Idol (lomba menyanyi), akan diwakili oleh pak sekcam dan istri,” ucapnya lagi.

“Pesertanya 8 orang. Total rombongan bersam pendamping mencapai 25-30 orang. Kita optimis menang,” tutup Dwi¬†Lestari.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER